Saya Muslim dan hanyalah hamba Allah

Saya Muslim dan hanyalah hamba Allah yang mencoba untuk Istiqomah dalam kebaikan … Banyak sahabat yang bertanya kepada saya … Antum Golongan apa ? Antum Partai apa ? Antum Kelompok ? ? dll …. Jawaban Saya adalah SAYA MUSLIM dan hanyalah hamba Allah
Alangkah sedihnya jika Kaum Muslimin Terpecah Belah dan mengatasnamakan kelompok akan menjadikan dinding pemisah antara kita … Allahu Akbar…!! Banyak perkataan yang mengakibatkan kaum muslimin abadi di dalam PEPECAHAN Karena manhaj, kelompok, golongan, Sekte atau Partai yang berbeda.

Padahal ayat-ayat dalam Al-Qur’an melarang berselisih pendapat dalam urusan agama dan menyuruh bersatu. Seperti Firman Allah dalam:  
Surat Al-Anfal ayat 46 yang artinya; “Jangan kamu berselisih, karena kamu akan menjadi lemah dan hilang kewibawaan kamu.” 
Surat Ar-Rum ayat 31-32: ” Jangan kamu seperti orang-orang yang musyrik, yaitu mereka mencerai-beraikan agamanya dan bergolong-golongan. Dan setiap golongan berbangga dengan apa yang ada pada golongan mereka.”
Surat Hud ayat: 118-119: ” Mereka terus-menerus berselisih kecuali orang yang mendapatkan rahmat dari Tuhanmu.”

Dan kita diperintah Allah Subhanahuwata’ala untuk bersatu dalam Aqidah dan manhaj seperti Aqidah dan Manhajnya Rasulullah dan para sahabatnya. Sebagaimana Firman Allah Subhhanahu wata’ala dalam surat Al-An’am ayat: 153 yang artinya: “Dan bahwa (yang kami perintahkan) ini adalah jalan-Ku yang lurus, maka ikutilah dia, dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan (yang lain), karena jalan-jalan itu mencerai-beraikan kamu dari jalan-Nya. Yang demikian itu diperintahkan Allah kepadamu agar kamu bertaqwa.” 

Ketika terjadi perselisihan sebaiknya merujuk bersama kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah bukannya membiarkan perselisihan aqidah dan hal-hal yang pokok dalam agama meradang di tengah ummat dengan dalih sepotong hadist palsu. Firman-Nya dalam surat An-Nisa’ ayat 59 yang artinya: ” Jika kamu berselisih pendapat maka kembalikanlah kepada Allah (Al-Qur’an) dan Rasul-Nya (Sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian, yang demikian itu lebih utama dan lebih baik akibatnya.”

Adapun umat yang berpecah-belah menjadi sekian banyak golongan sehingga masing-masing mengatakan dia yang paling benar, bahkan mereka menganggap sesat golongan lain, membid’ahkan golongan yang lain, membuat orang menjauhi kelompok lain, maka tidaklah diragukan bahwa ini adalah pendiskreditan dan cacat bagi umat Islam. Ini merupakan senjata yang paling kuat untuk membinasakan kebangkitan Islam yang penuh barokah ini. Maka kamu perlu menasehati saudara-saudara kami, hendaknya kalian bersatu, hindari perpecahan, kembalikah kepada jalan yang haq Inilah kewajiban setiap umat Islam.. 

Mari kita merajut tali Silaturrahim dan tunjukkan pada dunia bahwa Muslim adalah sebaik2nya Ummat …  Semoga Allah Selalu membimbing klita untuk memperbaiki kesalahan2 kita dan menyebarkan rahmat bagi Kaum Muslimin hingga akhir hayat, mengampuni dosa2 kita dan pada saatnya nanti menutup hidup kita dengan Khusnul Khotimah

Wallahu a’lam

Saya Muslim dan hanyalah hamba Allah

 
Copyright © Eka Andriansah Blog 2013
Support by Grosir Herbal